Advan G9 Pro Ram 6 Garga 1Jt-an

Advan G9 Pro Ram 6 Garga 1Jt-an

Jumat, 11/13/2020

 


Advan merilis varian terbaru dari G9 yang lebih andal, yakni G9 Pro. Dibandingkan “adiknya”, Advan G9 Pro lebih unggul pada komponen memori.


Usung kapasitas lebih besar, Advan G9 Pro dibekali RAM 6GB (sebelumnya G9 RAM 4GB). Mulai dijual hari ini (12/11/2020), banderol resmi G9 Pro adalah Rp1.649.000.


Peningkatan RAM juga diikuti oleh penambahan muatan penyimpanan internal, dari 32GB pada G9 menjadi 64GB pada G9 Pro yang dipadu prosesor Octa-core A55 1.6GHz+1.2GHz.  Tidak lupa, kapasitas itu masih bisa diekspan hingga 128GB menggunakan MicroSD.


Peningkatan pada komponen memori ini akan sangat terasa manfaatnya pada saat membuka aplikasi-aplikasi berukuran lebih besar, gaming kelas berat, dan browsing semakin lancar, hingga streaming tak tersendat-sendat.


Selain itu, storage yang semakin lega juga memungkinkan pengguna menginstal lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya.


“Advan G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. Ponsel ini bisa digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” kata CEO Advan, Chandra Tansri.


Selain peningkatan pada RAM dan storage, Advan juga meningkatkan kualitas kamera G9 Pro. Ponsel sekarang memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16MP+0.3MP+0.3MP+0.3MP denganFlash Light.


Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur Bokeh yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah Anda sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami.

TerPopuler